NFDMC bekerjasama dengan Save the Children dukung penyediaan Fasilitas Zona Selamat Sekolah (ZoSS) melalui Road Safety Program di Jakarta Timur

No Date Now
NFDMC bekerjasama dengan Save the Children dukung penyediaan Fasilitas Zona Selamat Sekolah (ZoSS) melalui Road Safety Program di Jakarta Timur

Jakarta, 23 November 2023. Dalam upaya bersama untuk meningkatkan keselamatan anak-anak sekolah di Jakarta, Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) DKI Jakarta, Save the Children Indonesia, New Future Disaster Management Centre (NFDMC) didukung penuh oleh KB Capital meresmikan fasilitas 'Zona Selamat Sekolah' (ZoSS) di Jakarta Timur. Program ini mencakup pemasangan 28 rambu lalu lintas di sepanjang jalan sekolah, dan 24 rambu lainnya. 

Menurut data dari Integrated Road Safety Management System (IRSMS) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) menyebutkan POLRI menangani 7.180 kecelakaan lalu lintas sejak 1 hingga 21 Agustus 2023, dan sebanyak 6.004 pengemudi masih di bawah 17 tahun, atau kurang lebih 14,3% dari jumlah tersebut. Sepeda motor merupakan jenis kendaraan yang paling banyak terlibat kecelakaan lalu lintas dengan persentase 77,3% untuk periode 1 – 21 Agustus 2023. 

Program Road Safety dilaksanakan dengan tujuan  untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas berbasis sekolah untuk siswa SMP di wilayah Jakarta Timur. Strategi program Road Safety berfokus pada penyediaan infrastruktur keselamatan berlalu lintas di sekitar sekolah, dan Peningkatan Kesadaran terhadap siswa dan warga sekolah terkait keselamatan di Jalan Raya. Program ini juga melibatkan pihak – pihak terkait seperti Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), Satlantas Polres Jakarta Timur, DirlantasPolda Metro Jaya, Dinas Pendidikan, dan Sekolah dampingan.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Hapsari Damayanti | Project Manager Road Safety

Email: [email protected]

Mobile: +62 857-2550-3693

IMG_8220.JPGIMG_8046.JPGDSC03267 (1).JPG

Dalam upaya bersama untuk meningkatkan keselamatan anak-anak sekolah di Jakarta, Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) DKI Jakarta, Save the Children Indonesia, New Future Disaster Management Centre (NFDMC) didukung penuh oleh KB Capital meresmikan fasilitas 'Zona Selamat Sekolah' (ZoSS) di Jakarta Timur. Program ini mencakup pemasangan 28 rambu lalu lintas di sepanjang jalan sekolah, dan 24 rambu lainnya.  

Anonymous Penulis Artikel